Kamis, 13 Februari 2014

that's why i'm here

eheem.
ini pertama kalinya saya posting disini lagi selama menyandang kata 'maha' didepan kata siswa. bahkan setelah saya sampai ke check point 'semester 2'. yah Mahasiswa. saya mahasiswa baru jurusan ilmu ekonomi. Alhamdulillah syari'ah kok. entah kenapa saya bisa terdampar di ilmu ekonomi, waktu SD saya seperti anak-anak lainnya yang punya cita-cita yang hampir semuanya sama. dokter cita-cita sejuta anak. berkembang lagi sampai SMP yang saya tau cuma main yang saya fikir kapan saya bisa pulang kerumah. jadi sama sekali tidak memikirkan cita-cita. berkembang lagi ke SMA saya dengan soknya bercita-cita tinggi mau jadi arsitek.

and now, here i'am. jurusan ilmu ekonomi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

toh, garis tangan Tuhan siapa yang bisa tau? toh Tuhan selalu punya cara yang unik untuk membahagiakan ummat-Nya. saya jadi tidak perlu menyusahkan orang tua saya dengan membayar berpuluh-puluh juta untuk biaya kuliah kedokteran seperti cita-cita SD saya itu. juga tidak harus menggila dengan paket-paket fisika seperti cita-cita SMA saya dulu. meskipun saya masih harus bermain cantik dengan matematika dan masih mencoba mengerti apa itu ekonomi politik, mikro dan makro ekonomi, apa itu inflasi, ahh masih banyaklah pokoknya.

flashback sedikit, kenapa saya pilih ilmu ekonomi? sebenarnya saya pengennya masuk akuntansi. kenapa eh kenapa? awalnya saya sudah putus asa. bingung mau pilih jurusan apa. sedangakan mama saya sudah berkali-kali nanya 'mau masuk jurusan apa?' saking bingungnya. saya ngambil contoh dari keluarga saya dengan melihat tingkat kesuksesan mereka. syukurnya keluarga saya banyak yang sukses. tapi ada sisi kesuksesan yang beda dari salah satu om saya, dia kerja di salah satu perusahaan. entahlah apa yang beda. tapi menurut saya, yaa beda aja. well, berhubung dia sarjana ekonomi akuntansi, saya dengan polosnya juga ikut pilih akuntansi. tapi, apa mau dikata. Tuhan tidak menakdirkan saya disitu dan menjatuhkan takdirnya ke pilihan kedua, ya ini ilmu ekonomi.



1 komentar:

  1. sama seperti yang di atas, not important but i love it~
    halooo kak Riri......
    semangat kak kuliahnya. ilmu semakin maju, tanah semakin sempit.

    BalasHapus